Race Start

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Gambar

Memulai merupakan awal dalam melangkahkan kaki kita dalam kompetisi hidup. Untuk melangkahkan kaki kita, tentunya kita harus memiliki TUJUAN (kalao gak da tujuan…ya kita bakal tersesat akhirnya gak terarah).

            Banyak orang yang terlalu santai, jika kita bertanya pada mereka ; mau kemana? Jawabnya: kemana kakiku melangkah akan ku ikuti (puitis banget??? padahal gak jelas mau kemana…makanya ngeles atau gak mau berkata jujur). Hayooooo siapa yang sering kayak gitu??? Ngaku….(kayaknya gak sadar diri ni, hehe).

            Bila kita menelisik lebih jauh, sebenarnya ketika kita memulai melangkahkan kaki kita, kita udah tahu belum sih… tujuan dari hidup kita di dunia ini untuk apa? Apa yang kita tahu dalam hidup ini, hanya harus makan, belajar, dan tidur aja? Atau bersantai? Tentunya ada hal luar biasa dari tujuan penciptaan manusia. Yuk kita renungkan ….sebenarnya apa tujuan kita hidup di dunia, seperti Allah yang tahu tujuannya menciptakan manusia dan makhluk lainnya di dunia untuk apa? Maka pastinya Allah juga telah memberi kita tujuan dari hidup, seperti dalam pedoman kita Al-Qur’an, dalam surat (QS. Adz-Dzariyat [51]: 56): “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. Dan (QS. Al-Mukminun [23]: 115):Apa kalian mengira bahwa sessungguhnya Kami menciptakan kalian sia-sia dan kalian tidak akan dikembalikan kepada Kami lagi.

            Dari 2 sumber ayat Alqur’an telah menunjukkan kepada kita, bahwa tujuan kita diciptakan untuk beribadah kepada Allah, dan tidak ada kesia-siaan dalam penciptaan Allah di muka bumi ini. Kita tidak akan pernah tahu tentang tujuan ini bila kita tidak pernah menyentuh atau pun membaca dan memahami Al-qur’an. Kita mengaku bahwa Al-qur’an adalah pedoman hidup kita adalah AL-QUR’AN, TAPI selama ini kita tidak pernah membuka Al-qur’an sama sekali. Jadi wajar saja bila hidup kita selama ini tidak terarah, karena kita belum tahu tujuan hidup di muka bumi ini. Kedua ayat di atas masih banyak lagi penjabarannya, untuk lebih tahu banyak lagi maka kita butuh untuk belajar memahaminya melalui seorang guru atau kitab tafsir yang pastinya juga butuk penjelasan dari seorang guru. Ini lah alas an Allah mengutus nabi Muhammad SAW untuk member kabar gembira berupa ilmu Al-qur’an dan peringatan kepada kita.

            Sekarang tergantung pada pilihan kita dalam hidup ini, apa hanya hidup tanpa arah atau dengan arah tujuan yang jelas yaitu beribadah pada Allah SWT. Berfikir kritis, dan memilih yang terbaik untuk hidup kita, sangat lah mempengaruhi hasil hidup kita kelak, karena semua yang kita lakukan akan kita pertanggungjawabkan sendiri masing-masing, gak bisa di alihkan ke orang lain walaupun orang itu orang tua kita sendiri.

Berusaha keras lah untuk memahami ilmu, seperti para mualaf yang belajar lebih giat agar menjadi Muslim Sejati, jangan sampai kita kalah loooo, ok Setuju!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s