Ragu Bukanlah Ciri Orang Sukses

Gambar

“Ciri orang sukses adalah tidak ragu, tidak grogi, tidak cepat terpengaruh untuk mengubah rencana dan arah tujuan” (Cahaya Zaman by Dr. Aidh Al-Qarni)

Sikap ragu sering melanda diri kita, terutama dalam menentukan sebuah pilihan. terkadang dalam solat pun pernah kita merasa ragu, ini rakaat 3 bukan ya?  hehe ini seh karena pikiran kita ngaro ngidul kemena-mana, jadi lupa dan ragu rakaat solat sendiri, hayooo siapa yang pernah? acung 5 jari,,,,

salah satu penyebab kegagalan kita adalah sikap ragu, sering berubah arah dan bosan sehingga berganti-ganti haluan (kayak main perahu aja ganti2 haluan hmmmph). Contohnya ketika masuk universitas kita begitu berminat dengan jurusan agama, setelah setahun menjalankan kuliah, jadi bosan pindah ke jurusan ekonomi, di jurusan ekonomi ada kendala yang menguras otak dan tenaga jadi malas pindah lagi ke jurusan bahasa inggris, benar sebuah sikap yang sia-sia, dimana jangka waktu 4 tahun seharusnya ia telah lulus, malah berkutat dalam kebingungan maunya jurusan apa, dan ternyata kita telah jauh tertinggal dari teman-teman kita.

contoh lain dalam berbisnis, kita muali bisnis dalam bidang properti, ketika dalam setahun kita mendapat untung kita beralih ke bisnis lain dan meninggalkan bisnis properti, begitu seterusnya kita meninggalkan bisnis yang telah kita rintis begitu saja tanpa bekas yang berarti, bukankah jika pintu rezeki telah dibuka, maka hendaknya kita tekuni dan jangan di tinggalkan.

jadi, sikap ragu, bosan, berganti profesi dan haluan juga mudah terpengaruh adalah penyebab kegagalan. jika kita ingin sukses, maka hendaknya kita konsisten menekuni bidang yang kita lakoni, tetap berusaha dan berkarya dalam bidang yang memang kita tercipta untuk menekuninya. yuk kita baca kembali surah Al-Baqarah ayat 60 dan 148…semoga membuka mata kita lebar-lebar, setiap insan pasti memiliki bakat dalam diri nya berbeda-beda, bagaiman kita bisa menemukannya dan mengembangkannya, membuatnya berarti untuk diri kita, orang lain dan Islam.

KEEP FIGHTING!

Advertisements

One thought on “Ragu Bukanlah Ciri Orang Sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s