SISIK Naga??? Apa tuh… take it easy it’s Plant kok

Gambar

comment foto, maaf, foto nya gak terlalu srek ya, ini fsisik naga ku cari di pohon rambutan yang ditebang bapakku, hehe

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Sisik Naga, ternyata bisa untuk obat kanker, yang jadi pertanyaan, gimana kita bisa dapat kan sisik naga? Bukankah, katanya naga hidup beratus-ratus juta tahun lalu, gak mungkin kan ambil sisiknya pakai mesin waktu!!! Duh konyol banget wkwkwkw. Hehe bagi yang gak tahu apa itu sisik naga sebanarnya pasti mikir ke arah ini, tenang aja sisik naga yang satu ini tanaman kok, jadi bisa kita jumpai dengan mudah. ( hmpf lega deh)

Terdengar seram memang nama tanaman yang satu ini, namun di balik keseraman namanya, tersimpan khasiat yang luar biasa loooooo.

Saya pribadi menemukan nama tanaman sisik naga ini ketika saya SMA doeloe, saya suka mengoleksi buku tanaman obat, karena terinspirasi Drama Jewel in The palace (Dae jang geum) yang keren abis!!! saat jang geum menerangkan fungsi dari tanaman obat yang ia ketahui satu persatu.

Tanpa memperpanjang mukodimah( duh kayak pembukaan mentoring aja ni), yuk deh kita cari tahu apa itu tanaman sisik naga, dan apa zat yang terkandung di dalamnya sehingga bisa bermanfaat untuk dunia pengobatan????

Tanaman Sisik Naga nama ilmiah nya yaitu Pyrrosya Nummularifolia (SW) Ching, he agak ribet ya?

to be continue ya heeeeee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s