lanjutan Inspirasi Perjuangan membangun Panti Asuhan (agak berbeda sedikit redaksinya)

Hasil dari sebuah kisah nyata yang menginspirasi dari sepasang suami istri yang bekerja sebagai pemulung, dimana istri pemulung ini walau hidup dalam kesusahan namun tetap berkontribusi dalam hidup orang banyak. Ibu itu telah memiliki anak asuh sebanyak 15 orang yang ia biayai hidupnya.

Luar biasa bukan? hal inilah yang membuat pak Zarnaini memiliki mimpi untuk bisa berguna juga bagi anak-anak yang memang tidak memiliki nasib yang sama dengan anak kebanyakan, yaitu ingin membuat panti asuhan untuk bisa di jadikan tempat bernaung dan menimba ilmu bagi anak-anak yang tidak mampu.

Pak Zarnaini memiliki usaha pengobatan herbal seperti bekam juga obat-obat herbal, usaha ini telah berjalan selama 3 tahun.

Dengan keinginan dari pak Zar yang ingin mendirikan panti asuhan di komunikasikan kepada keluarganya, dan Alhamdulillah keluarga setuju dan mendukung.

Awalnya sekali dengan modal dari pekerjaan yang selama ini ia tekuni, pak Zar mendatangi sekolah terdekat yang ada di tempat tinggalnya. Beliau meminta data anak-anak yang tidak mampu dari sekolah, dan di dapatkan data 60 anak yang tidak mampu.

Penyantunan anak tidak mampu ini awalnya dengan cara pemberian kebutuhan sehari-hari bagi anak-anak tiap bulannya, karena Pak Zar baru merintis sehinng belum ada modal yang terkumpul banyak untuk membuat bangunan panti. Namun seiring berjalannya waktu dengan mengumpulkan donatur dan juga pengarahan dari Dinas Sosial setempat, telah menghasilkan banyak kemajuan.

Pak ZAr mendapat saran dari pihak Dinas Sosial untuk mempatenkan yayasannya agar berbadan hukum. Maka Pak Zar pun mencari notaris agar bisa mengesahkan yayasannya.

Nah, dalam pengurusan akta yayasan ini yang mengalami jalan yang cukup berliku. Setiap kali mendatangi kantor notaris, dan menyampaikan niat untuk pengesahan yayasan, Pak Zar selalu di suguhkan tentang biaya akta notaris..”Ya minimal 3 juta lah pak, belum lagi ada peraturan hukum yang baru mungkun akan lama jadinya”, kata notaris yang di temui Pak Zar. Ya pak zar langsung speechles dengernya, gimana enggak belum apa2 udah biaya duluan, ada sekitar 6 kantor notaris yang di datangi dan kesemuanya sama, hingga ke notaris yang ke 7 yang bernama pak Yel, barulah terdapat perubahan.

Setelah bertemu pak yel, pak zar menitikkan air mata, karena selepas pak zar menceritakan tujuannya, tanpa basa-basi pak yel langsung menawarkan butuh berapa pak?….kembali speechles, biasanya dengan notaris yang lain di minta biaya dengan pak yel ini malah mau di kasih biaya, namun pak zar hanya meminta untuk menguruskan akta panti atau yayasan nya saja, dan alhamdulillah pak yel mau mengurusnya dengan free tanpa biaya apapun…..Subhanallah….keren.

Selang waktu 3 tahun, dengan jangka 6 bulan tanpa bangunan paten hingga akhirnya bisa mengontrak bangunan untuk tempat panti, juga usaha mengumpulkan uang 65 juta untuk mengontrak bangunan selama 3 tahun dengan hati penuh harap, akhirnya semua itu bisa di lalui dengan baik dan bahkan sudah ada cabang di keccamatan lain dari panti Az zahrawaani ini…”Dua Yang Cemerlang”

“Jangan berhenti berjuang untuk kebaikan, karena buah yang akan kita panen akan sangat manis sekali”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s